Minggu, 16 November 2014

Artikel ini menjelaskan tentang cara menginstal Office di komputer tanpa kandar CD/DVD.

Artikel ini menjelaskan tentang cara menginstal Office di komputer tanpa kandar CD/DVD. 
Question Image
Saya membeli Office versi boks ritel, karena Office belum diinstal di komputer saya. Namun saat berusaha menginstal Office, saya sadar bahwa PC saya tidak dilengkapi dengan kandar CD/DVD. Saya ragu, apakah bisa menginstal Office dengan cara lainnya.    
 Tentu saja bisa! Office versi apa yang Anda beli? 
answer image
Question Image
Office 2010.  
 Baiklah, mari saya jelaskan terlebih dulu bagaimana cara menginstal Office 2010 di komputer tanpa kandar CD/DVD. Cara yang paling mudah dan tepat adalah menggunakan berkas penginstalan Office 2010 yang dapat diunduh dari situs Web Microsoft. 
answer image
Question Image
Saya paham. Berkas yang dapat diunduh berfungsi sebagai pengganti cakram DVD Office 2010.  
 Benar. Karena Anda harus memasukkan Kunci Produk nantinya saat mengunduh berkas, sebaiknya kita mencari dulu kunci produknya. Kunci produk adalah untai 25 karakter yang ditetapkan untuk produk Anda. Kunci Produk biasanya terletak di dalam paket pada label di kartu di bagian belakang wadah cakram di samping kiri casing DVD.
answer image
Question Image
Sudah ketemu.
2548495

 
 Mari kita mulai. Pertama, kunjungi situs Web Microsoft “Menginstal produk Office di netbook atau notebook Anda
answer image
Question Image
Selesai.
2548451


Halaman ini meminta saya memeriksa apakah PC saya sudah diinstal Office 2010. Sesuai instruksi, saya mengklik tombol Mulai dan menunjuk ke Semua Program, namun saya tidak menemukan "Office 2010" di menu. Ini berarti Office 2010 belum diinstal.
 
 Setelah mengkonfirmasi bahwa Anda belum menginstal Office 2010, klik Unduh di halaman Web tersebut kemudian jalankan berkas yang telah diunduh.
2548452

Lalu ikuti petunjuk di layar.
answer image
Question Image
Terima kasih. Sekarang saya bisa menggunakan aplikasi Office termasuk Word dan Excel. Tapi bagaimana dengan Office versi lawas? Apa yang terjadi jika komputer tidak dilengkapi dengan kandar CD/DVD? 
 Jika Anda ingin menginstal Office 2007 atau Office 2003, kita dapat menggunakan komputer lain yang dilengkapi dengan kandar CD/DVD. Anda harus menyalin konten CD/DVD ke media yang dapat dicabut seperti memori USB atau kartu SD. Media tersebut berfungsi sebagai pengganti cakram penginstalan.
answer image
Question Image
Bagaimana cara menyalin konten dari cakram CD atau DVD?

Saya punya netbook Windows XP, yang tidak memiliki kandar CD/DVD. Dapatkah saya menginstal Office 2003?
 
 Tentu saja. Mari kita mulai. Pertama, kita harus menggunakan komputer yang memiliki kandar CD/DVD. Masukkan cakram Office 2003 ke komputer. 
answer image
Question Image
Layar Autoplay akan ditampilkan. 
 Tutup jendela Autoplay atau Penataan Microsoft Office 2003, apabila ditampilkan.

Klik Mulai, kemudian klik Komputer. (Komputer Saya di Windows XP)
2548453


Kemudian, klik kanan ikon kandar CD/DVD dan klik Buka di menu.
2548454
answer image
Question Image
Folder akan dibuka. Jadi, ini adalah konten dari cakram Office 2003.
2548455
 
 Ya, tapi sebenarnya, kita tidak melihat semua konten. Windows memiliki berkas tersembunyi untuk mencegah pengguna mengubah atau tidak sengaja menghapus berkas yang penting. Namun karena berkas tersebut diperlukan untuk menginstal Office, kita juga harus menyalinnya.

Klik Atur, kemudian klik Opsi folder dan pencarian. (Di Windows XP, klik menu Alat kemudian klik Opsi Folder).
2548456


Klik Atur, kemudian klik Opsi folder dan pencarian. (Di Windows XP, klik menu Alat kemudian klik Opsi Folder). Di bagian Berkas dan folder tersembunyi, pilih opsi Tampilkan berkas, folder, dan kandar tersembunyi, kemudian klik OK.
2548457
answer image
Question Image
Oh? Jumlah berkas yang ditampilkan bertambah.
2548458
 
 Benar. Sekarang kita dapat melihat berkas yang tersembunyi. Kita harus membuatnya terlihat; atau kita tidak akan dapat menyalin berkas.

Mari kita salin semua yang ada di folder tersebut. Klik Atur (Edit di Windows XP) di menu kemudian klik Pilih Semua.
2548459


Kemudian klik lagi Atur dan klik Salin.
2548465


Masukkan cakram yang dapat dicabut ke komputer. 
answer image
Question Image
Tentu saja. 
 Klik Mulai, kemudian klik Komputer. Kemudian klik cakram yang dapat dicabut yang Anda masukkan untuk membukanya.
2548466
answer image
 Kita akan menyalin konten dari cakram CD/DVD yang baru saja disalin ke cakram yang dapat dicabut. Klik Atur kemudian klik Tempel.
2548467
answer image
Question Image
Selesai.
2548468
 
 Kemudian, keluarkan cakram yang dapat dicabut. Klik ▲ di bilah Tugas dan klik ikon Safely Remove Hardware.
2548471


Kemudian, apabila ditampilkan menu, pilih cakram yang dapat dicabut kemudian klik.
2548472


Keluarkan cakram yang dapat dicabut dari komputer. Kemudian, kita akan menggunakan komputer yang tidak memiliki kandar CD/DVD.
answer image
Question Image
Lalu masukkan cakram yang dapat dicabut ke komputer yang  tidak memiliki kandar  CD/DVD, bukan?. 
 Tentu saja. Setelah memasukkan cakram yang dapat dicabut, klik Start, kemudian klik Komputer Saya (Klik Komputer di Windows 7 dan Windows Vista).
2548473


Kemudian klik dua kali cakram yang dapat dicabut yang Anda masukkan untuk membukanya.
2548474

answer image
Question Image
Saya dapat melihat konten cakram Office 2003 di cakram yang dapat dicabut.
2548475
 
 Klik dua kali ikon "Penataan" dengan gambar komputer. 
answer image
Question Image
Penginstalan Office 2003 telah dimulai.
2548476
 
 Setelah itu, Anda cukup mengikuti petunjuk di layar. Anda dapat menginstal Office 2007 dengan cara yang sama.
answer image
Question Image
Sekarang saya dapat menggunakan Office di komputer tanpa kandar CD/DVD. Terima kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar