Minggu, 16 November 2014

Menginstal Dreamweaver Cs3

DREAMWEAVER CS3


Selamat pagi, siang dan malam, masih dalam langkah-langkah membuat website.. 

Di blog sebelumnya kita sudah belajar bagaimana cara menginstal XAMPP di komputer/laptop, dan pastikan anda sudah berhasil menginstallnya sebab kalau belum kita tidak akan bisa kelangkah selanjutnya unutk membuat website dengan dreamweaver cs3.

Baiklah kita mulai saja untuk menginstal dreamweaver cs3.

Pertama-tama kalian harus memiliki software dreamweaver cs3. Bagi yang belum mempunyainya kalian bisa download di link berikut ini.
Link download dreamweaver terdiri dari 3 part dan 1 link untuk cracknya, silahkan download semuanya :

part 1 <> part 2 <> part 3

Download Crack

Untuk Cara penginstalan:
  1. Download semua part nya
  2. Letakkan part 1,part 2,part 3 dalam satu folder,kemudian klik kanan pada part 1 nya lalu klik extract file
  3. Dan akan muncul folder hasil extract itu
  4. Extract crack nya.Dan akan muncul folder cracknya
  5. Buka folder hasil extract part 1,2,dan 3, kemuadian instal seperti biasanya tinggal kalian nex-next saja sampai nanti keluar halaman seperti berikut ini.

dreamweaver cs 3


     7.  kalau sudah muncul gambar diatas dreamweaver cs3 sudah bisa digunakan.


Dan selanjutnya kita akan belajar membuat website dengan dreamweaver cs 3..

1. kita buka dreamweaver cs3 yang sudah kita instal, maka akan muncul seperti halaman dibawah ini, lalu kalian pilih HTML.



2. Setelah kalian pilih HTML maka muncul halaman seperti ini.



3. Kita akan mulai membuat HTML untuk design website yang kita diinginkan.

Sebelum kelangkah selanjutnya saya akan menjelaskan tentang apa itu HTML, CSS, PHP, dan JavaScript. Model-model tersersebut adalah medel dasar yang paling banyak digunakan orang untuk membuat website.

HTML adalah, (HyperText Markup Language) sebuah bahasa standar yang digunakan oleh browser Internet untuk membuat halaman dan dokumen pada sebuah Web yang kemudian dapat diakses dan dibaca layaknya sebuah artikel. HTMLjuga dapat digunakan sebagai link link antara file-file dalam situs atau dalam komputer dengan menggunakan localhost, atau link yang menghubungkan antar situs dalam dunia internet.

Cascading Style Sheet (CSS)merupakan salah satu bahasa pemrograman web  untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. Sama halnya styles dalam aplikasi  pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa file. Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTMLdan XHTML.
CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna body teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri/kanan/atas/bawah, dan parameter lainnya.CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokument. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.

JavaScript adalah bahasa scripting yang paling populer di internet dan bekerja pada banyak browser seperti Internet Explorer, Mozilla, Firefox, Netscape, Opera. JavaScript digunakan pada Web pages untuk meningkatkan design, validate forms, detect browsers, create cookies, GUI dsb. Java (dikembangkan oleh Sun Microsystems) adalah sebuah bahasa pemrograman yang powerful & sangat kompleks – sama dengan C & C++. JavaScript dapat bereaksi terhadap events - JavaScript dapat di-set untuk menjalankan saat terjadi sesuatu, seperti sebuah page telah selesai dipanggil atau saat seorang user meng-klik pada  HTML element. JavaScript dapat membaca dan menulis HTML elements - JavaScript dapat membaca dan mengubah isi dari HTML element. JavaScript dapat digunakan untuk mem-validasi data - JavaScript dapat digunakan untuk mem-validasi form data sebelum di-submitted ke server, hal ini akan mengamankan server dari pemrosesan extra .JavaScript dapat digunakan untuk mendeteksi browser  pengunjung - JavaScript dapat digunakan untuk mendeteksi browser pengunjung dan – memanggil page lain yang secara specifik didesain untuk browser tersebut.JavaScript dapat digunakan untuk membuat cookies - JavaScript dapat digunakan untuk menyimpan dan memanggil informasi di komputer pengunjung.

PHP adalah kependekan dari PHP: Hypertext Preprocessor, bahasa interpreter yang mempunyai kemiripan dengan C dan Perl.
PHP dapat digunakan bersama dengan HTML sehingga memudahkan dalam membuat aplikasi web dengan cepat. 
Dapat digunakan untuk menciptakan dynamic website baik itu yang memerlukan penggunaan database ataupun tidak.
Pengertian PHP
PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Preprocessor", yang merupakan
sebuah bahasa scripting yang terpasang pada HTML. Sebagian besar sintaks mirip
dengan bahasa C, Java dan Perl, ditambah beberapa fungsi PHP yang spesifik.
Tujuan utama penggunaan bahasa ini adalah untuk memungkinkan perancang web
menulis halaman web dinamik dengan cepat.


Kempatnya ini memiliki hubungan satu dengan yang lainnya. 

Untuk artikel selanjutnya saya akan menjelaskan lebih jauh tentang HTML dan contoh coding dari HTML itu. Masih banyak yang perlu kita pelajari dari membuat website sendiri.

saya akan menjelaskan sedikit karakteristik orang yang membuat website.
Salah satunya adalah Kreatif.

Mengapa harus kreatif , karena kreatif berarti kita harus membuat web dengan design yang berbeda dan elegan dari yang lain. itu lah yang akan membuat website kita di pandang oleh orang-orang.

ngantuuukkk. hehe :D

Mungkin sekian dulu ya informasi dari saya. bsok saya akan akan lanjutkan artikelnya, jadi tunggu saja.

Semoga bermanfaat.

Trimakasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar